Blinking Cute Box Cat

Sabtu, 02 Januari 2016

Wisata Rangkasbitung...Mengasyikan ^o^

Kalo kalian sedang bermain ke kota saya,Rangkasbitung.Ayo mampir ke tempat wisata di kota Rangkasbitung yang sudah cukup terkenal.Kita juga dapat mengunjungi beberapa lokasi pada daerah ini, untuk menikmati berbagai sajian kuliner khas yang memiliki rasa unik serta nikmat pastinya. Berbagai sajian objek wisata alam, menjadi salah satu pilihan menarik untuk dikunjungi, ketika hendak berwisata ke kota ini.

Pasalnya terdapat beberapa lokasi yang pastinya menawarkan banyak sekali sensasi dan kecerian tersendiri, serta dapat dinikmati oleh wisatawan. Apakah anda pernah merasakan suasana yang begitu relaks dan tenang, sembari bersantai menikmati pesona alam juga menyejukkan, atau berendam dikolam hangat yang bersumber dari mata air pegunungan?

Nah, ada baiknya anda untuk mencoba berwisata, dan merasakan sendiri nikmatnya sensasi yang ditawarkan dari salah satu objek wisata air panas dikota ini. Salah satu lokasi pemandian air panas yang terdapat disekitar Kabupaten Lebak yakni, Kolam Air Panas Tirta Lebak Buana, dan lebih tepatnya terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas.

Untuk menemukan objek wisata yang satu ini juga tergolong tidak sulit, pasalnya lokasinya berada disekitar jalan penghubung antara Kabupaten Lebak dengan Kabupaten Bogor. Menurut penuturan penduduk setempat, lokasi pemandian air panas ini, telah ada disana dan telah digunakan sejak tahun 1927. Wah, lama sekali ya? Selain itu pemandian air panas Tirta Lebak Buana, ternyata juga ramai dikunjungi oleh wisatawan asing.

Suasana alam disekitar objek wisata ini, masih begitu asri dan juga alami. Dimana terdapat berbagai jenis pepohonan yang rindang, tumbuh dengan subur dan menjadikan lingkungan disekeliling objek wisata terasa begitu menyegarkan. Tidak salah bila pemandian air panas Tirta Lebak Buana, menjadi salah satu objek wisata andalan dikota Rangkasbitung, serta ramai sekali dikunjungi oleh wisatawan.
Terlebih pada hari Sabtu dan Minggu, atau ketika musim liburan tiba, lokasi pemandiaan ini menjadi jauh lebih ramai dari sebelumnya. Lokasinya yang juga berada tidak jauh dari lokasi objek wisata Arung Jeram Sungai Ciberang, sepertinya menjadikan lokasi ini sebagai salah satu tujuan favorit untuk dikunjungi.

Jika diperhatikan lagi, lokasi kedua objek wisata tersebut yang saling berdekatan, memang menjadi salah satu faktor pendukung yang menjadikan lokasi pamadian air panas ini, semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Dimana setelah puas menikmati ketegangan sensasi berwisata air disungai Ciberang, atau merasakan sejuknya air pada sungai tersebut, wisatawan dapat menikmati suasana yang jauh lebih santai guna mendapatkan suasana yang lebih relaks dilokasi pemandian air panas Tirta Lebak Buana.

Terdapat beberapa kolam penampungan air panas yang bersumber dari sekitar pegunungan didaerah tersebut. Dimana kolam-kolam tersebut dibedakan berdasaran ukuran, serta tingkat suhu air yang berbeda-beda pula. Menurut penuturan oleh pihak pengelola dari objek wisata pemandian air panas Tirta Lebak Buana, terdapat kolam dengan ukuran 20 meter persegi dengan tingkat suhu yang diperkirakan mencapai sekitar 50 derajat celcius, serta kolam penampungan air dengan ukuran sekitar 200 meter persegi, dengan tingkat suhu mencapai 30 derajat celcius.

Wah, sepertiya panas sekali ya? Jadi, sebaiknya pilihlah kolam yang sekiranya sesuai dengan kulit anda. Keistimewaan lain dari objek wisata pemandian air panas Tirta Lebak Buana, yakni airnya yang disalurkan langsung dari sumber mata air panas dipegunungan tersebut, sangat kaya dengan unsur belerang, dan dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berendam dikolam air belerang dapat mengobati berbagai jenis penyakit kulit, serta dapat membantu melawan dampak dari radikal bebas yang memicu terjadinya penuaan dini terhadap kulit. Selain itu, air belerang juga dipercaya mampu menyembuhkan penyakit asma, rematik, serta asam urat.

Sementara disisi lain, hangatnya air dikolam tersebut, juga mampu memberikan sensasi layaknya relaksasi dan pijatan disekujur tubuh. Dimana dampak dari pijatan tersebut dapat langsung kita rasakan, yakni tubuh akan terasa jauh lebih segar dari sebelumnya setelah berendam dibeberapa kolam penampungan air panas tersebut.

Wah, seru bukan? Bersantai dan menyegarkan diri, sembari menikmati suasana alam yang masih begitu asri? Tidak jauh dari lokasi pemadian air panas Tirta Lebak Buana, juga terdapat sebuah pemandian air panas lainnya bernama Savanna Batu Kancah Hot Spring.

Lokasi pemandian ini juga menjadi salah satu objek wisata yang biasanya dijadikan sebagai pilihan oleh wisatawan untuk menikmati hangatnya air yang bersumber dari pegunungan tersebut.

Untuk dapat menikmati berbagai tawaran dilokasi wisata pemandian air panas tersebut, wisatawan akan dikenakan tarif masuk yang tergolong sangat terjangkau, yakni sebesar Rp 7.000/orang untuk dewasa, serta Rp 5.000/orang untuk anak-anak.

Terdapat beberapa pilihan rute yang dapat kita tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk dapat mencapai lokasiobek wisata pemandian air panas tersebut. Yakni,melalui kota Rangkasbitung dengan menempuh jarak sekitar 20 kilometer, atau melalui kota Jasinga yang berada tidak jauh dari pusat kota Bogor, dengan menempuh jarak sekitar 28 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar